Kritikus kritik Facebook Places

Facebook meluncurkan fitur yang mampu mengungkap keberadaan lokasi penggunanya menuai kontrofersi yang sangat alot berbagai kritikan dari kritukus As terhadap fitur Aplikasi yang mampu mnenujukan lokasi keberadaan penggunanya . Aplikasi itu, disebut Facebook Places, menggunakan teknologi pelacak satelit yang memungkinkan orang mengecek di mana ia berada sekarang dan membagi informasi tersebut dengan teman-teman mereka.


menggunakan teknologi pelacakan satelit yang membolehkan penggunanya untuk memeriksa lokasi tertentu dan membagi informasi tersebut dengan teman-temannya. Namun kritikus mengatakan, aplikasi Facebook Places membuat pengguna rentan terhadap risiko pencurian, pengintain, dan pelecehan.

Mereka juga mengatakan bahwa banyak pengguna tidak sepenuhnya memahami pengaturan opsi privasi dan tidak memiliki gagasan akan potensi bahaya. Daily Mail melaporkan, layanan tersebut saat ini hanya tersedia di AS, namun perusahaan berencana memperluasnya ke seluruh dunia.


Layanan itu baru tersedia di AS tetapi perusahaan itu berencana untuk memperluas fitur tersebut ke seluruh dunia. Eric king, pemantau hak asasi manusia dan privasi internasional mengatakan bahwa meski fitur menurut Facebook hanya dibagikan kepada “teman”, para pengguna sering memiliki “teman” yang mereka tidak terlalu kenal.

Ia menambahkan : “Anda secara mendasar memberitahu orang bahwa anda tidak berada dirumah, bahwa anda sedang berada di bar ini atau wilayah ini. hal ini dapat berarti anda mengalami kecurian dan hal terburuk adalah jika orang yang tak diinginkan dapat dengan mudah menemukan anda”

Bagaimanapun, Facebook menuntut penggunanya menyetujui atas sejumlah kalimat sebelum pilihan itu diaktifkan. Peluncuran fitur tersebut terjadi hanya beberapa hari setelah bos Google, Eric Schimdt memperingatkan pengguna muda yang berisiko dipaksa mengubah identitas mereka di masa datang karena mereka begitu banyak mengekspos kehidupan pribadi di situs jaringan sosial.

Antara

About alqonews

tolalitas pada sesuatu itu dalah keharus dalam pilihan hidup. ihktiar suatu yg wajib dilakun semakin sempitnya dunia terhadap ruang gerak individu yang termajilakan secara sistem. kebebasa adalah hak mutlak..!!
This entry was posted in Internet. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s