AHMI Tolak Remisi koruptor

Kekecewaan masalah pemberian Remisi hukuman bagi koruptor terus menuai protes mulai dari KPK smapai ke Mahasiswa. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi hindu muda Indonesia (AHMI), Rabu (25/8/), berunjuk rasa di bundaran Catur Muka, Denpasar. Mereka menyampaikan aspirasinya menolak pemberian remisi kepada narapidana kasus koruptor dan terorisme.

Mereka menganggap pemberian remisi tersebut sebagai bentuk buruknya pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. ”Kami ingin mengingatkan pemerintah, bahwa banyak kerugian yang diderita masyarakat akibat ulah mereka (koruptor dan teroris),” kata Wakil Koordinator Lapangan, Wayan Suardika, di sela-sela demo.

Para mahasiswa menganggap koruptor dan teroris tidak layak mendapat remisi, karena telah merugikan rakyat Indonesia dari segi mental, materi, dan nyawa. Pengunjuk rasa juga mengkritik pemberian remisi saat perayaan HUT Kemerdekaan 17 Agustus. Momen bersejarah tersebut mereka nilai sangat tidak pantas dijadikan pemerintah sebagai momen untuk memberikan remisi.

Selain membentangkan berbagai spanduk dan bendera merah putih, mahasiswa juga menggelar aksi teatrikal untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintahan SBY.

About alqonews

tolalitas pada sesuatu itu dalah keharus dalam pilihan hidup. ihktiar suatu yg wajib dilakun semakin sempitnya dunia terhadap ruang gerak individu yang termajilakan secara sistem. kebebasa adalah hak mutlak..!!
This entry was posted in Peristiwa. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s