Pendatang Tanpa Keahlian N Pekerjaan Dilarang Masuk Surabaya

Surabaya– Sekarang Pemerintah kota Surabaya akan merombak kebijakan diantaranya akan menyaring pendatang yang akan masuk kota surabaya. Pada Momentum arus balik biasanya digunakan para pendatang mengadu nasib ke Kota Pahlawan. Oleh karena itu, Pemkot Surabaya bersiaga memperkecil angka kedatangan pendatang yang tak mempunyai pekerjaan.

Yang datang dari desa atau daerah lain biasanya jadi gelandangan dan pengemis, hal ini tentu saja merugikan karena menambah beban pemerintah.

“Kami berkoordinasi dengan Satpol PP untuk memperkecil kemungkinan kedatangan tuna karya ini. Kalau memang mau jadi pendatang ya harus ada pekerjaan atau keahlian,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya, Eko Haryanto (3/9/).

Pria berkacamata ini mengungkapkan, gelandangan dan pengemis ini tentu saja akan menambah pekerjaan pemkot. Menghalau para pendatang masuknya ini ke kota besar seperti Surabaya bukan pekerjaan mudah.

Salah satu trik adalah dengan memeriksa Kartu Tanda Penduduk yang dibawa pendatang ketika tiba di Surabaya. Kemudian akan didata mengenai pekerjaan yang dilakukan oleh pendatang tersebut. Pihaknya sulit mendata pendatang tuna karya ini. Namun ia mengharapkan tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun lalu.

“Kalau memang tidak jelas dan tidak punya keahlian yang memadai kami akan memulangkan pendatang tersebut,” tuturnya.

About alqonews

tolalitas pada sesuatu itu dalah keharus dalam pilihan hidup. ihktiar suatu yg wajib dilakun semakin sempitnya dunia terhadap ruang gerak individu yang termajilakan secara sistem. kebebasa adalah hak mutlak..!!
This entry was posted in Peristiwa. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s