“Enaknya” Mudik Bareng

Surabaya – Hampir sekitar 15 ribu warga Surabaya, pada H-3, mudik ke kampung halamannya masing-masing. Mudik bareng yang disponsori provider telekomunikasi ini diangkut dengan 299 bus.

“Hari ini saja sudah ada 5.000 orang yang mudik bareng. Besok juga masih ada dan total semuanya sekitar 299 bus mudik bareng,” ujar Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, kepada wartawan usai memberangkatkan acara mudik bareng ‘Mudik
Nyaman Bersama Telkom Group 2010’ di Taman Bungkul Jalan Raya Darmo, Selasa (7/9/2010).

Wagub Jatim yang biasa disapa Gus Ipul ini mengatakan, acara mudik bareng digelar dari berbagai instasi pemerintahan, BUMN, BUMND maupun swasta. “Kita berharap dengan mudik bareng ini dapat mengurangi resiko di jalan,” jelasnya.

Sementara itu, pemberangkatan Mudik Nyaman Bersama Telkom Group ini dilakukan oleh Gus Ipul, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Coki Manurung, serta perwakilan dari Telkom Group EGM Divisi Consumer Service Area Timur Tri Djatmiko, diikuti sekitar 1.700 pemudik dengan menumpang 40 unit bus ke Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Diantaranya, Jurusan Surabaya-Madiun-Ponorogo-Wonogiri sebanyak 2 bus, Surabaya-Madiun-Ponorogo-Pacitan sebanyak 5 bus, 4 bus dari Telkomsel tujuan Surabaya-Madiun-Ngawi-Solo-Yogya-Purwokerto serta bus-bus jurusan lainnya.

“Paling jauh arah barat adalah Purwokerto sedangkan paling jauh arah timur adalah Banyuwangi,” ujar Tri Djatmiko.

Ia menambahkan, dana untuk mudik bareng sebesar Rp 200 juta. Dana tersebut diambil dari program CSR dari Telkom Group diantaranya, Telkom, Telkom Flexi, Telkomsel, Speedy dan perusahaan lainnya.

Sementara itu, Insetiadi, salah satu peserta Mudik Nyaman Bersama Telkom Group itu mengaku sudah 3 kali mengikuti acara mudik bareng. Pensiunan PNS ini mudik bersama istri dan seorang anaknya menuju ke Madiun.

“Kalau naik motor nggak kuat mas. Kalau mudik bareng kan enak, nyaman dan dapat hadiah lagi,” tuturnya.

About alqonews

tolalitas pada sesuatu itu dalah keharus dalam pilihan hidup. ihktiar suatu yg wajib dilakun semakin sempitnya dunia terhadap ruang gerak individu yang termajilakan secara sistem. kebebasa adalah hak mutlak..!!
This entry was posted in Peristiwa. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s